Pantau Bahan Pangan Jelang Ramadhan, Bhabinkamtibmas Lemahwungkuk Sampaikan Pesan Saha

CIREBON,– Monitoring situasi kamtibmas di kewirausahaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lemhwungkuk, Polsek Lemahwungkuk, Polres Cirebon Kota Bripka Jaenal menyambangi wilayah binaan melalui Binmas Pelajar, Santri dan Wirausaha atau Pesan Saha, Sabtu (2/4/2022).

Bripka Jaenal memonitor perkembangan bahan pangan maupun harga minyak goreng di Indomart jalan Mayor Satra Cangkol Utara Wilkum Polsek Lemahwungkuk Polres Ciko.

Dalam pantauannya, ketersediaan bahan pangan maupun minyak goreng dalam  kondisi cukup dan tersedia.

Selain itu, bhabinkamtbmas mengimbau karyawan maupun pengunjung untuk selalu menjaga kamtibmas dan menerapkan prokes di masa PPKM level 3.

Baca juga :  Polsek Lengkong Polrestabes Bandung Amankan Kebaktian Rutin di Gereja

Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP M Fahri Siregar mengatakan, hal ini dilakukan untuk mejaga kestabilan dan kodusifitas menjelang Ramadhan 2022.

“Selain itu, kami juga tetap melakukan pendisiplinan masyarakat dengan terapkan prokes. Sasarannya yakni pasar tradisional, swalayan, dan kerumunan warga,” tuturnya.

Dikatakan Fahri, sesuai dengan arahan pimpinan Polri, pemantauan ketersedian minyak di pasaran berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengeluarkan peraturan pelaksanaan atau teknis penjualan minyak goreng guna mengantisipasi adanya aksi borong dan penimbunan.

Sementara Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Wawan Hermawan melalui Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, kegiatan tersebut antara lain bertujuan untuk memastikan harga minyak goreng sudah sesuai dengan Permendag 11 tahun 2022.

Baca juga :  Polsek Bandung Kulon Bandung. Laksanakan Himbauan untuk Mematuhi Prokes

“Dan juga mengetahui kendala di lapangan dalam implementasi peraturan yang merinci harga eceran minyak goreng. Mulai dari minyak goreng curah, hingga kemasan premium tersebut. Sekaligus juga untuk memantau ketersediaan dan distribusi migor di pasar rakyat,” jelasnya.

Dikatakan, dalam pantauan ketersediaan minyak goreng di pasar tradisional maupun swalayan, pihaknya juga tidak bosan-bosan mengimbau masyarakat untuk menerapkan prokesm serta suntik vaksin bagi yang belum. (Pur)

BeritaTerkait

Next Post