Personel Brimob kabar Ingatkan Prokes kepada Warga yang Berkerumun

 

Cirebon, – Turunnya level pembatasan atau PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah di beberapa wilayah di Indonesia khususnya Jawa – Bali tentunya kabar baik. Tentunya pemerintah pun tetap melakukan pengawasan yang ketat terhadap perkembangan pandemi ini, kita tidak ingin d beberapa daerah justru pencabutan ini menyebabkan meningkatnya beberapa kasus baru.

Warga masyarakat untuk saat ini diarahkan untuk bisa mengikuti berbagai aturan dalam sebuah protokol kesehatan yang wajib untuk diterapkan oleh orang per orang dalam setiap aktifitasnya.

 

Untuk itu Bripka Diki Sena Prawira yang pimpin jalannya kegiatan patroli sambang dialogis kunjungi ibu – ibu yang tengah berkumpul di salah satu sekolah, tepatnya di Desa Kepongpongan Kec. Talun Kabupaten Cirebon guna memberikan sosialisasi protokol kesehatan, pada Sabtu siang hari ini (09/04/2022).

Kepada ibu – ibu yang ditemui Bripka Diki Sena menyampaikan, “untuk seluruh warga masyarakat saat ini bisa melaksanakan segala aktifitasnya sehari – hari seperti bekerja, berdagang dan kegiatan lainnya normal seperti biasanya walaupun di tengah pandemi covid 19 melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap aktifitas dimanapun berada”, tutur Bripka Diki.

Baca juga :  Yana Minta Ormas di Kota Bandung Ikut Sukseskan Pemilu 2019

Walaupun untuk level PPKM hampir seluruhnya turun, tentunya segala kebijakan dan juga keputusan yang diambil pemerintah dalam mengurangi pandemi covid 19 ini akan tetap dievaluasi kedepannya, apakah cukup efektif atau justru membuat angka penambahan kasus barunya semakin meningkat, kita  semua tidak mau dengan dicabutnya beberapa pembatasan oleh pemerintah dengan tujuan memutus mata rantai penularan covid 19 justru akan membuat peningkatan jumlah penderita covid 19.

Bripka Diki Sena menambahkan, “Kami ingatkan kepada seluruh warga masyarakat baik bapak – bapak, ibu – ibu, maupun anak – anak bisa saja terjangkit dari virus covid 19 ini, untuk itu pola hidup bersih dan sehat serta mentaati protokol kesehatan dinilai paling tepat guna memutus penularan covid 19”, ucapnya.

Baca juga :  Brimob Jabar imbau Pengunjung Warung Kopi Tetap Patuhi Prokes

Di tempat terpisah saat apel gabungan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menyampaikan “untuk selalu memberikan himbauan dan edukasi mengenai protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat kita yang sampai saat ini masih kesulitan dan belum memahami penerapan protokol kesehatan ini di masyarakat, ini merupakan salah satu bukti kepedulian Satuan Brimob Polda Jabar kepada masyarakat. Kegiatan kunjungan ini diharapkan bisa mengurangi jumlah penyebaran covid 19 yang masih terus meningkat sampai saat ini khususnya di Kota dan Kabupaten Cirebon”, tegasnya.

BeritaTerkait

Next Post