Politisi Nani Hayati Soroti Dampak Bank Emok di Tengah Masyarakat

SUMEDANG,– Puluhan pengurus Partai NasDem Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang melakukan pertemuan bertajuk silaturahmi di Desa Cikahuripan, Cimanggung.

Bendahara Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Nasdem Kecamatan Cimanggung, Nani Hayati mengatakan, pertemuan tersebut merupakan agenda pertama yang menghadirkan para pengurus. Menurutnya, pertemuan sebagai upaya mensolidkan Partai Nasdem Cimanggung.

“Alhamdulillah pertemuan ini bisa dilaksanakan. Sengaja digelar pada bulan puasa supaya menambah keberkahan bagi partai Nasdem,” katanya.

Nani yang merupakan putri dari politisi Sonia Sugian itu menyebutkan, maraknya bank keliling atau yang lebih dikenal Bank Emok menjadi masalah krusial di kalangan masyarakat saat ini. Sebab menurutnya, banyak masyarakat kecil yang menjadi korban akibat tidak membayar cicilan yang berujung terjadinya kesenjangan sosial masyarakat.

Baca juga :  Dinas PMD Tanbu Gelar Lomba Inovasi Tekhnologi Tepat Guna 2021

Melihat fenomena tersebut, Bendahara Partai Nasdem Kecamatan Cimanggung, Nani Hayati mengaku prihatin, dengan adanya kemudahan melakukan peminjaman yang ditawarkan Bank Emok, sehingga membuat masyarakat banyak yang tergiur hingga akhirnya meminjam.

“Heran dan tidak bisa berbuat apa-apa melihat fenomena ini, karena mungkin masyarakat meminjam untuk kebutuhan sehari-hari, terlebih saat ini tengah pandemi Covid-19,” ucap bakal calon anggota DPRD Sumedang, Dapil V (Cimanggung-Jatinangor) itu.

Nani menegaskan, harus ada regulasi yang mengatur itu semua, sehingga masyarakat tidak mudah melakukan peminjaman.

Baca juga :  Anggota TNI Bantu Padamkan Kebakaran Rumah di Desa Jetis

“Fakta di lapangan ketika masyarakat tidak bisa membayaran, karena sistemnya kelompok, otomatis timbul kesenjangan sosial, yang lebih parahnya menimbulkan permusuhan di masyarakat,” tandasnya. (abas)

BeritaTerkait

Next Post