Safari Halal Bi Halal ke SKPD, Bupati Ucapkan Terimakasih ke Pegawai Lingkup Pemkab Tanbu

TANAH BUMBU, – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar melaksanakan safari halal bi halal ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (10/05/2022).

SKPD pertama yang dikunjungi Bupati beserta rombongan yakni Dinas Kesehatan, kemudian dilanjutkan ke Dinas Pendidikan.

Tiba di Kantor Dinas Pendidikan pukul 10.30 wita, Abah Zairullah disambut langsung Kepala Disdik Eka Saprudin beserta jajarannya.

Kepada Media Center Tanah Bumbu, Abah Zairullah mengatakan halal bi halal dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dengan ASN dan Non ASN pasca libur lebaran.

“Pertama, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Aparatrur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu atas kerja keras yang sudah dilakukan selama ini untuk pembangunan di Bumi Bersujud. Kedua, untuk memberikan motivasi dan semangat kepada pegawai dalam bekerja melayani masyarakat,” sebut Abah Zairullah.

Baca juga :  Polres Cirebon Kota dengan Cepat Ungkap Kasus Curanmor

Dalam kesempatan itu pula, Abah Zairullah juga menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat kerja SKPD yang esensinya untuk membahas perubahan-perubahan yang akan dilakukan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

“Ada banyak hal penting yang disampaikan dalam silaturahmi halal bi halal ini. Sebagai contoh disektor Pendidikan. Dimana target kedepannya yaitu membentuk generasi-generasi yang beriman dan berilmu,” sebutnya.

Dimana diharapkan anak-anak khususnya agama Islam di Tanbu hafal kitab suci Al-Qur’an. Setidaknya untuk anak SD hafal 3 Juz, dan SMP hafal 5 juz.

Baca juga :  Brimob Jabar Gelar Apel Kesiap Siagaan Antisipasi Konflik Sosial dan Dampak Covid-19

Selanjutnya, sekolah-sekolah swasta akan didorong agar terus berkembang sama halnya dengan sekolah negeri. Untuk itu, peran serta masyarakat, orang tua, dan pihak swasta dilibatkan.

Sekedar informasi, safari halal bi halal SKPD digelar 2 (dua) hari yakni 10 s.d 11 Mei 2022. Hari pertama, Bupati beserta rombongan terdiri dari Anggota DPRD H. Hasanuddin, Sekda H Ambo Sakka, Asisten, Staf Ahli, Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) mengunjungi sebanyak 16 SKPD. (Ag)

BeritaTerkait

Next Post