Sambangi Warga Cikeruh, Personel Kompi 1 Yon A Pelopor Edukasi Prokes

Sumedang, – Pentingnya menggunakan masker saat ini mengingatkan pandemi yang belum kunjung usai, apalagi masih saja terus terjadi penularan setiap harinya yang disebabkan oleh tidak disiplinnya masyarakat dalam mematuhi aturan pemerintah.

Saat ini personil Kompi 1 Yon A Pelopor Bripka Hidayat tengah melakukan upaya pencegahan penyebaran pandemi Corona yang mana kegiatan ini dilaksanakan di daerah Cikeruh Jatinangor Kab. Sumedang.

“Melihat situasi dan kondisi masyarakat sekarang ini, sangatlah rawan terhadap segala bentuk penularan, karena semakin banyak dijumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah” Imbuh Bripka Hidayat

Baca juga :  Jelang Sidang Tuntutan, Kuasa Hukum Dadang Suganda Klaim Mentahkan Dakwaan Jaksa KPK

Sebagaimana anjuran pemerintah saat ini, bahwa penggunaan masker sangatlah penting untuk dipedomani dan diterapkan dalam kehidupan sehari – hari, disamping melindungi diri dari polusi juga sebagai pelindung diri dari ancaman bahaya Virus Corona yang dapat menular melalui udara.

Pada kesempatan ini pun, Bripka Hidayat menghimbau warga untuk jangan bosan, tetap disiplin gunakan masker, sering mencuci tangan dan pastikan kebersihan diri sebelum bercengkrama dengan keluarga.

Setelah dikonfirmasi ditempat berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.,  menuturkan “Jika masyarakat bisa disiplin dalam menggunakan masker, resiko penularan dapat ditekan, sehingga tidak terjadi lagi penularan pandemi yang baru” Tutur beliau.

Baca juga :  Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Satbrimob Polda Jabar Back Up Pengaman Area Lapas Ginung Sindur

“Dengan kegiatan yang kami laksanakan saat ini, diharapkan masyarakat dapat memahami betapa pentingnya menggunakan masker ditengah pandemi ini, hal ini disebakan dengan belum berakhirnya pandemi dan seharusnya kita yang masih sehat bisa senantiasa waspada dan berhati – hati saat berada diluar rumah” Pungkas Yuri Karsono.

BeritaTerkait

Next Post