Satgas Sektor 21-13 Cimahi Selatan Bersihkan Aliran Sungai di Wilayah Kelurahan Melong

CIMAHI SELATAN – Kegiatan Satgas Citarum Harum di wilayah Sektor 21-13 tetap berjalan sebagaimana biasa yang dibantu 4 anggota Gober/pelopor kebersihan mengadakan korve berupa pembersihan sampah dan membabad rumput liar di aliran sungai wilayah Cimahi Selatan.

Kegiatan pembersihan sampah dan membabad rumput kali ini dilaksanakan di badan sungai Mancong RT 05, RW 13 Hilir Kel. Melong Kec. Cimahi selatan sepanjang 76 meter, pada Sabtu (9/4/2022) dan langsung dilaporkan kepada Dansektor 21 Citarum Harum, Kol. Arh. Wahyu Jiantono dengan merinci aktivitasnya.

Baca juga :  Kantor DPRD Kabupaten Cirebon Ditutup Empat Hari

Dansubsektor 13 Cimahi Selatan, Serka Zaenal Zainudin menjelaskan, Satgas bersama Gober membersihkan sampah di aliran dan bantaran sungai seraya membabad rumput di bantaran dan pinggir sungai guna menyukseskan program Citarum Harum.

Dengan demikian, katanya, Satgas dan pelopor kebersihan berharap selain aliran sungai tidak terhambat, juga lingkungan pun jadi asri dan bersih sebagaimana harapan semua orang.

Tidak itu saja, ucap Serka Zaenal, Satgas Subsektor 13 melanjutkan
patroli pengecekan pembuangan (Outlet) di sungai pada Perusahaan penghasil limbah Industri, di area/Wilayah Kec. Cimahi selatan, untuk memastikan tidak ada warga yang membuang sampah dan perusahaan yang membuang limbah kotor ke sungai.

Baca juga :  PDI Perjuangan Kabupaten Bogor Santuni 100 Yatim

Komunikasi sosial (komsos) pun dilaksanakan Satgas bersama Bp. Andre dan warga lainnya di Kmp. Cibodas RT 07, RW 01, Bp. Lili di RT 06, RW 01 Kel. Utama. Kepada mereka Satgas menghimbau untuk bersama-sama menjaga lingkungan serta tidak membuang sampah ke aliran sungai.* (Elly)

BeritaTerkait

Next Post