Sektor 21-02 Cileunyi Giat Patroli Siang & Malam Pastikan Kondisi Aliran Sungai Bersih

KAB. BANDUNG – Satgas Subsektor 02 Cileunyi siang hari membersihkan sungai Cikeruh berikut bantarannya di Kampung Babakan Dacun Desa Tegal Sumedang Kec. Cileunyi. Malam harinya melaksanakan patroli untuk meyakinkan kondisi keamanan dan kebersihan sungai berikut lingkungannya.

Satgas Subsektor 02, Sertu Adi Prayitno menjelaskan, pada Jum’at (21/1/2022), Satgas membersihkan sungai Cikeruh di area 85 meter telah memungut 82 kg sampah dilanjutkan dengan patroli siang hari melihat kondisi sungai.

Komunikasi sosial tetap dilaksanakan kepada masyarakat melalui Andi, Fandi, Fitra, Ujang dan Zubaedah di Kp. Sukarame.

Baca juga :  Komplek Stadion Bima Cirebon Jadi Sasaran Patroli Brimob Jabar Jaga Kamtibmas dan Prokes

Dalam komunikasi sosial itu, Satgas menguraikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk hidup sehat dalam masa pandemi dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Demikian pula tentang kebersihan sungai dan lingkungan, kata Sertu Adi Prayitno, ditekankan jangan buang sampah sembarangan, terutama ke sungai.

Malam harinya hingga pukul 21.10 WIB juga berpatroli memantau kondisi keadaan sungai dan lingkungan di Kp. Sukarame dan Kp. Buahdua.

Hasilnya kondisi sungai aman terkendali, ketinggian air antara 30-40 cm, bersih dari sampah dan limbah, pungkas Sertu Adi Prayitno. **

Baca juga :  Polres Cirebon Berikan Pengobatan Gratis Kepada Mahasiswa Univeraitas Muhammadiyah

Elly

BeritaTerkait

Next Post