Syamsul Alam Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Kotabaru 2021-2026

KOTABARU, — Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka pemilihan Ketua DPC PKB Kotabaru periode 2021 – 2026 bertempat di Hotel Grand Surya Kotabaru, Sabtu (11/09/2021).

Muscab bertemakan “Penataan dan Penyeragaman Masa Bakti Kepengurusan” ini, dihadiri Ketua DPP PKB diwakilkan oleh Heru Widodo, dan Ketua DPW PKB Kalsel, HM Zairullah Azhar dengan kader terpilih, yakni H. Ir Syamsul Alam sebagai Ketua DPC PKB Kotabaru yang baru.

“Partai politik harus turun di tengah-tengah masyarakat, jangan hanya pada saat acara seremonial saja. Terlebih, dalam rangka menghadapi pandemi covid-19,” kata Heru Widodo merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PKB menyampaikan mandat dari Ketua Umum, Muhaimin Iskandar saat sambutannya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PKB Kalsel, HM dr Zairullah Azhar mengungkapkan, memang harus bersama membangun, dan saling membantu. Hal itu, diyakini akan menjadi sebuah kekuatan.

Baca juga :  Lomba Siskamling Kecamatan, Ramaikan Hari Jadi Cilacap

“Harus dibangun sama-sama dalam rangka membangun hidup dan kehidupan bersama, sehingga saling membantu saling berbagi ini adalah sesuatu yang harus menjadi kekuatan kita. Tentu banyak yang lainnya, tapi dalam konteks kegiatan kita hari ini, disamping bersyukur kepada Allah SWT,” ungkap Bupati Tanah Bumbu ini.

Dikesempatan ini, secara pribadi Zairullah mengutarakan rasa hormat, dan terima kasihnya kepada para kader PKB yang datang dari berbagai tempat ke Kabupaten Kotabaru mengikuti Muscab ini.

“Saya bermohon maaf sebagai manusia kita punya cita-cita dan harapan. Ketika saya menginjakkan kaki kembali di Kotabaru, dulu kita berkeliling di 179 Desa bersama-sama kampanye, kemudian karena ada suatu lain hal, makanya kembali ke Tanah Bumbu. Maka di hati saya, berharap suatu hari bisa mewujudkan cita-cita di Kotabaru membangun jembatan penyeberangan Kotabaru dan Tanah Bumbu,” tuturnya.

Baca juga :  Sepanjang 2021 Kasus Kebakaran di Kota Bandung Menurun 15 Persen

Hal itu, dikarenakan inilah salah satu solusi yang apabila ingin membangun Kotabaru kedepan, meninggalkan keterbatasan. Di mana, kerap terkendala banyak hal, termasuk kurangnya komunikasi.

“Menurut saya ini penting, dan ini adalah bagian motivasi bagi kita untuk kemudian bisa hadir disini, disamping tentu PKB sebagai partai dilahirkan oleh organisasi Agama Islam Nahdatul Ulama (NU) dan punya mission untuk mewujudkan harkat martabat bangsa negara. Tapi, tentu dengan perjuangan yang dilandasi, dan harapan dan Ridho Allah SWT,” tandasnya.

Sementara itu, usai Muscab di Kotabaru, dr HM Zairullah Azhar langsung kembali ke Tanah Bumbu menghadiri Muscab. Hasil Muscab PKB Tanbu kembali dinakhodai oleh H. Hasanuddin sebagai Ketua DPC-nya. (Ag)

BeritaTerkait

Next Post