Walikota Lubuklinggau Hadiri Rakor Penyelenggaraan Rute Angkutan Udara

LUBUKLINGGAU,– Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe didampingi Sekda, HA Rahman Sani mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Rute Angkutan Udara dari dan menuju Bandara Silampari Lubuklinggau secara virtual melalui zoom meeting, bertempat di Command Center Bumi Silampari Kota Lubuklinggau, Selasa (5/4).

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Nobel Nawawi, Kepala Dinas Kominfo, M. Johan Iman Sitepu  Kadishub, Abu Ja’at, Kepala Dinas PUPR, Achmad Asril, Kadisperindag, HSurya Darma dan Kasat Pol PP, Walyusman.

Baca juga :  Birokrasi Harus Dirubah, Lampu PJU di Sumedang Mangkrak

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menyampaikan ada lima bandara yaitu Bandara Silampari, Pagaralam, Bengkulu, Kerinci dan Muara Bungo untuk segera ditentukan rute penerbangannya.

Sehingga nantinya dapat kembali beroperasi dan menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk mudik lebaran.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada Lion Grup terutama Batik Air yang segera memberlakukan kembali penerbangan dari dan menuju Bandara Silampari.

“Dengan pengalaman kita lebih kurang lima tahun terakhir dan   antusiasme masyarakat juga sangat baik, kami optimis dunia penerbangan kembali bergairah,” ujar Wako.

Baca juga :  Kapolsek Cibeunying Kaler Polrestabes Bandung Pimpin KRYD Malam Minggu dan pembubaran Masyarakat yang Berkumpul

CEO  Lion Grup, Daniel Putut, mengungkapkan pada dasarnya untuk Bandara Silampari, yang selama ini sudah menjadi tujuan penerbangan tidak ada masalah, terutama dalam hal operasionalnya.

Termasuk juga  Batik Air segera akan mengaktifkan kembali rute penerbangan dari dan menuju Bandara Silampari. (TONI/ADV)

BeritaTerkait

Next Post