274 Warga Kota Bandung Serbu Vaksinasi di Mako Lanal Bandung

BANDUNG, — Sebanyak 274 warga Kota Bandung, Rabu (4/8-2021) menyerbu Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung Jl. Aria Jipang yang menggelar serbuan vaksinasi.

Ke-274 warga Bandung itu divaksinasi oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung yang mengerahkan 12 orang vaksinator dan tenaga kesehatan (nakes) yang dipimpin Kepala BP Lanal Bandung, dr. Iis Haeriah dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi itu atas perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program Pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid 19 untuk memutus rantai penyebaran virus corona dengan sasaran warga maritim.

Baca juga :  Pangdam III/Siliwangi Tandatangani Tukar Menukar Barang Milik Negara

Semangat masyarakat Kota Bandung ini tergambar melalui peserta Serbuan Vaksinasi, Firman Perkasa Yudha dan Dinar Kartikasari. Keduanya warga Kel. Cicaheum, Kec. Kiaracondong.

Firman mengatakan sebelum memasuki ruangan, jantung berdebar membayangkan disuntik tapi setelah selesai vaksinasi tidak sakit sedikit pun dan tidak terasa apa pun. “Setelah mengikuti vaksin, Alhamdulillah saya sehat. Hanya rasa pegal bekas disuntik”.

Senada dengan Firman, Dinar pun merasakan hal yang sama. “Awalnya takut untuk ikut vaksinasi
Setelah yakin Alhamdulillah ternyata apa yang diceritakan banyak orang tentang efek buruk vaksin ga terjadi. Ga ngantuk, ga pusing, ga demam. Cuma pegel aja sedikit seperti wakti masih kecil selesai imunisasi DPT”, pungkas Dinar Kartikasari.

Baca juga :  Polisi Terus Lakukan Pengecekan Harga dan Ketersediaan Minyak Goreng

Dalam gelar Serbuan Vaksinasi Lanal Bandung tersebut, tampak hadir Pelaksana Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya, SH dan para perwira dan personel Lanal Bandung.*

Elly

BeritaTerkait

Next Post