AntisipasiTerjadinya Bencana Alam, Anggota Brimob Jabar Rutin Cek Pintu Saluran Air

Cirebon, – Pengecekan debit air sungai sekunder Cirebon girang yang memanjang dari pegunungan Ciremai menuju wilayah Cirebon dilakukan oleh anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Aiptu Chandra guna memastikan wilayah dataran yang lebih rendah untuk bersiaga bila didapat debit air meningkat.

Kegiatan yang dilakukan dengan melihat keadaaan arus air di sungai tidak jauh dengan pemukiman rumah warga, setelah reda hujan malam Hari tadi.

Telah diketahui, Ketika adanya hujan yang mengguyur wilayah Cirebon sering kali menyebabkan beberapa wilayah mengalami banjir. Dalam mengantisipasi kejadian agar masyarakat benar waspada bila dimungkinkan timbulnya banjir, pengecekan dilalukan setiap adanya hujan yang lebat.

Baca juga :  Binmas Polsek Antapani Kontrol LTL dan posko Terpadu Kelurahan Jatihandap

Kegiatan Patroli anggota Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor dilakukan dalam tindakan mengantisipasi bencana yang mungkin bisa timbul adanya gangguan alam melalui patroli cek debit air di sungai yang ada di wilayah Cirebon.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “Patroli Brimob sendiri merupakan satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian”.

Baca juga :  Kang Pisman Sampai di Malaysia

“Dengan adanya kepedulian kita terhadap masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman sesuai dengan tugas pokok kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” jelas Dansat Brimob.

BeritaTerkait

Next Post