Brimob Jabar terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan 5M

Cirebon, – Sesuai arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mengurangi resiko terpapar Virus Corona_varian baru.

Melalui Danki 2 Batalyon C Pelopor AKP Roni Yudiansyah, S.H dan dilaksanakan oleh tim patroli dpp Bripka Sugeng menindak lanjuti perintah tersebut dengan terjun ke Komplek GOR Bima Kota Cirebon untuk mengingatkan kepada anak muda yang dikunjungi agar menaati kebijakan pemerintah tersebut.

Dengan selalu memakai masker, selalu membawa handsanitizer juga masker cadangan, selalu mencuci tangan, dan membawa keperluan individu pribadi untuk memproteksi diri dari virus corona varian baru serta kepada pekerja yang belum mendapatkan vaksin agar segera vaksin di puskesmas terdekat.

Baca juga :  Kapolda Jabar Bersama Gubernur Resmikan Gedung Pelayanan Medik

Brimob Jabar mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat sudah berada di level terendah.

Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan sosialisasi kepada warga sesuai instruksi pimpinan dari pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Corona varian baru dengan menerapkan kebijakan baru pemerintah yaitu penggunaan vaksin dan penerapan 5M.

“Kita masih dalam masa pandemi tidak boleh ada kata kendor untuk penerapan protokol kesehatan karena itu adalah salah satu modal utama kita untuk memproteksi diri kita sendiri agar terhindar dari penyebaran virus corona, apalagi sekarang telah muncul berbagai varian dan jenis virus yang dapat membahayakan nyawa kita semua.” Ujar Bripka Sugeng.

Baca juga :  Omong Kosong! Mapping BAKD dan Disdik, Kepala SDN dan SMPN Takut Ambil BOS?

Kegiatan tersebut bermaksud untuk mensosialisasikan kebijakan baru pemerintah tentang cara menghadapi virus corona, sejatinya Virus Corona tidak bisa dilihat dengan mata, harus menjalankan beberapa test, salah satunya SWAB test, adapun orang orang yang tertular tetapi tidak terlihat gejalanya (OTG), dan bisa saja menularkan tanpa disadari. Di harapkan dengan kita menjalankan kebijakan baru kita dapat memperkecil dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan memberikan rasa aman dan mengurangi kepanikan masyarakat sekitar.

BeritaTerkait

Next Post