Dandim Sumedang Turun ke Jalan, Bagikan Takjil untuk Masyarakat

SUMEDANG,– Menjelang waktu berbuka puasa, Dandim 0610 Sumedang, Letkol Inf. Zaenal Mustofa beserta perwakilan Anggota Staf Kodim 0610 Sumedang menyerahkan takjil kepada warga masyarakat pengendara roda empat dan roda dua yang melintasi depan Makodim 0610/Sumedang, jalan Pangeran Kornel, Nomor 164, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Senin (18/04/2022).

Letkol Inf Zaenal Mustofa menjelaskan, pembagian takjil gratis ini dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa. Tujuannya supaya warga masyarakat yang tengah melakukan perjalanan dapat berbuka puasa tepat waktu.

Baca juga :  Pemkab Tanbu akan Berikan Kemudahan Proses Perizinan Sarang Burung Walet

Zaenal menuturkan, pembagian takjil ini akan dilakukan dua kali dalam seminggu, sampai akhir Ramadhan nanti, atau hari pertama Idhul Fitri. Namun tempatnya bergantian, terutama daerah sekitaran Kota Sumedang.

“Bagi-bagi takjil ini akan berlangsung selama bulan ramadhan, sehingga setiap masyarakat bisa menikmati takjil yang kami berikan,” katanya.

Menurutnya, berbagi takjil kepada masyarakat sangat berkesan. Selain mendapat pahala karena membantu masyarakat kurang mampu, juga agar tidak terlambat berbuka puasa. Kegiatan itu juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat.

Baca juga :  Sambut Hari Veteran, Emil Ajak semua komponen Berkontribusi dalam pembangunan

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Maka di bulan ini tentunya kita harus berlomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan membagikan takjil kepada orang yang berpuasa, saat ngabuburit sore jelang buka puasa,” katanya.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap kemanunggalan TNI dengan masyarakat lebih terjalin erat. Karena TNI adalah aparat yang bertugas menjaga keamanan dan pertahanan lingkungan,” tandas dandim. (Pendim)

BeritaTerkait

Next Post