Ditengah Maraknya Covid-19, Satgas Subsektor 12 Soreang Tetap Bersihkan Aliran Sungai

SOREANG – Satgas Subsektor 12 Soreang tetap beraktivitas membersihkan sungai dari sampah mau pun limbah, terutama sungai harus bersih dari sampah atau limbah demi sehatnya lingkungan khususnya saat ini menghadapi virus corona.

Satgas Subsektor 12 Soreang, Sertu Ejang Nugraha melaporkan aktivitas Satgasnya kepada Dansektor 21, Kol. Inf. Yusep Sudrajat berikut rincian tugasnya.

Satgas Subsektor 12 Kamis (23/4-2020) memulai aktivitasnya dengan membersihkan rumput di sepanjang 140 meter aliran anak sungai Ciwidey di RW 06 Kmp. Sukalilah Desa Pameuntasan Kec. Kutawaringin.

Baca juga :  Warga Cigumentong Akhirnya Bisa Nikmati Listrik

Rumput yang dibersihkan dari aliran anak sungai itu dikumpulkan di bak sampah dan jika sudah kering, Satgas membakarnya.

Selesai pembersihan itu, Satgas melaksanakan patroli sungai Ciwidey Desa Sukajadi Kec. Soreang dan mendapati sungai itu bersih dari sampah atau pun limbah.

Dalam kegiatan komunikasi sosial kepada masyarakat di RW 02 Kp. Kubang Desa Pameuntasan melalui Sumarna dan Dodik diingatkan agar warga yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai Citarum menjaga kebersihan tempat tinggalnya.

Baca juga :  Lestarikan Alam, Polres Majalengka Bareng Koperasi Agung Mandiri Tanam Ratusan Pohon

Dalam komunikasi sosial melalui ke 2 warga, Satgas pun menyampaikan pesan-pesan Pemerintah tentang bahaya virus corona (Covid 19).

Kepada warga agar tetap diam #DiRumahAja, jika ada keperluan keluar hendaknya memakai masker dan selalu mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak antar pribadi.*

Elly

BeritaTerkait

Next Post