Dukung Ketahanan Pangan, Satbrimob Polda Jabar Ajak Masyarakat untuk terus Produktif

Cirebon, – Sebagai salah satu upaya Satuan Brimob Polda Jabar dalam mendukung program pemerintah di sektor ketahanan pangan Nasional di tengah pandemi covid 19 yang masih terjadi sampai saat ini di negara kita.

Jajaran personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar rutin laksanakan kegiatan sambang dialogis kepada warga masyarakat di Desa Binaan Kampung Tangguh, tepatnya di Desa Wansaba Kidul, Kec. Talun Kabupaten Cirebon pada Minggu pagi (03/10/2021).Minggu (03/10/2021).

Bripka Ade Riswandi dan Briptu Ubaedilla dalam kegiatan sambang dialogisnya tersebut mengunjungi warga masyarakat pemilik tempat pembesaran ikan konsumsi air tawar seperti di antaranya ikan nila dan juga lele.

Maksud dan tujuan di laksanakannya kunjungan ke beberapa warga yang memiliki kolam pembesaran ini adalah untuk memberikan sosialisasi dan juga edukasi serta mengajak masyarakat untuk mendukung program ketahanan pangan Nasional saat saat pandemi covid 19.

Baca juga :  Emil Minta Viking Bangun Kekeluargaan

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan Polri mensukseskan program pemerintah untuk masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan Nasional baik itu di sektor pertanian, peternakan maupun perikanan saat pandemi panjang seperti sekarang ini.

Polri khususnya Satuan Brimob Polda Jabar akan terus mengedukasi dan juga mengajak masyarakat untuk tetap berinovasi dan tetap kreatif di tengah pandemi yang masih terjadi saat ini agar setiap masyarakat bisa memenuhi kebutuhan hidupnya apabila nantinya terjadi krisis pangan di negara kita akibat pandemi panjang”, tutur Bripka Ade.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono S.I.K dihubungi di ruang kerjanya via telepon menyampaikan, bahwa “Saya  telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kegiatan patroli dialogis melalui sambang kamtibmas, dampingi dan gali terus segala potensi yang ada di tengah masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam upaya ketahanan pangan nasional di tengah wabah covid 19 ini sehingga nantinya setiap warga masyarakat tidak ketergantungan dan bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhannya sehari”, jelas Yuri.

Baca juga :  Brimob Jabar Amankan Kegiatan Unras di DPRD Provinsi Jabar

Semoga dengan ditingkatkannya kegiatan sambang kamtibmas kepada warga masyarakat baik itu peternak ikan konsumsi, peternak kambing dan sapi maupun para petani yang memiliki sawah di Desa Wanasaba Kidul ini, nantinya bisa meringankan beban hidup dan juga memenuhi kebutuhan masyarakat lainnya apabila nantinya terjadi kelangkaan dan juga lonjakan harga baik lauk pauk maupun kebutuhan pokok lainnya di tengah pandemi ini.

Kami himbau setiap warga dan juga mengajak warga masyarakat untuk terus produktif, memanfaatkan lahan mati menjadi lahan yang lebih produktif melalui budidaya dan pembesaran ikan konsumsi ini.

BeritaTerkait

Next Post