Jalur Penghubung Desa Cimarias dan Desa Cinanggerang Amblas

SUMEDANG,– Curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Sumedang akhir-akhir ini menyebabkan jalan penghubung Desa Cimarias dan Desa Cinanggerang, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang amblas, bahkan nyaris terputus.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto yang didampingi oleh Kapolsek Pamulihan IPTU Ardiyanto melakukan peninjauan langsung jalan amblas tersebut, Selasa (12/04/2022).

Ruas jalan penghubung Desa Cimarias dan Desa Cinanggerang Kecamatan Pamulihan tersebut amblas pada Minggu (9/4/2022) sekira pukul 06.00 WIB dengan kedalaman sekitar 1 meter, lebar 6 meter dan panjang 50 meter akibat curah hujan yang tinggi dan tanah yang labil jelas.

Baca juga :  Pelaku Usaha Mikro Bisa Terima Bantuan, Ini Syaratnya

“Hari ini Kapolres Sumedang didampingi juga Kapolsek Pamulihan meninjau langsung jalan amblas di Kecamatan Pamulihan. Jalan tersebut menghubungkan dua desa yaitu Desa Cimarias dan Desa Cinanggerang,” jelas Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana.

Ia mengatakan, saat ini sedang dilakukan upaya perbaikan jalan yang dilakukan oleh TNI/POLRI bersama masyarakat sekitar dan dibantu juga dua unit traktor milik perkebunan PT. Subur Setiadi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan jalur tersebut agar tetap berhati-hati karena kondisi tanah masih labil apalagi ketika hujan tiba untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pungkas Dedi. (abas)

BeritaTerkait

Next Post