Kanit Binmas Polres Majalengka Bersama Sat Pol PP Monitor Vaksin Covid-19 Calon Jemaah Haji

Majalengka,-Kanit Binmas Polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar bersama Sat Pol PP monitoring pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tahap I (satu) terhadap staf Kecamatan dan calon Jema’ah haji wilayah Kecamatan Cingambul, bertempat di Aula Puskesmas Cingambul, Rabu (31/3/2021).

Antusias dari pegawai kecamatan dan calon jemaah haji untuk melaksanakan vaksinasi sangat tinggi, kegiatan itu bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19. Ungkap Kapolsek AKP Udin Saepudin.

Baca juga :  Sejumlah Sapi di Sumedang Terjangkit PMK, Menteri Pertanian Turun

“Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Majalengka khususnya Masyarakat Kecamatan Cingambul untuk tidak ragu dan khawatir terhadap vaksin Covid-19 ini,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pelaksaan giat vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Cingambul Kabupaten Majalengka, menyasar kepada 30 orang meliputi (Staf Kecamatan Cingambul dan Calon Jemaah Haji), dengan penanggung jawab kegiatan Sdr. TETEN WILMAN S.K.M (Kapus Cingambul).

Adapun tahapan proses vaksinasi diantaranya meja 1 (Registrasi) dilakukan registrasi dengan menyerahkan KTP dan disesuaikan dengan data yang telah di input, Meja 2 (Screening) dilakukan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita, Meja 3 (Penyuntikan) proses penyuntikan vaksin, Meja 4 (Observasi) Setelah dilakukan Vaksin selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit guna mengetahui gejala – gejala yang timbul terhadap tubuh pasca dilakukan vaksin.

Baca juga :  DPN Peradi Berkomitmen Hasilkan Advokat Berkualitas dan Etis

BeritaTerkait

Next Post