Meresahkan, Polres Banjar Sikat Knalpot Brong

BANJAR,– Polres Banjar menggelar kegiatan patroli skala besar dalam Kegitan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Minggu (05/06) dini hari.

Operasi ini menyasar pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar atau knalpot brong. Alhasil, aparat berhasil menjaring sejumlah kendaraan tak sesuai standar.

Di samping melanggar aturan, sepeda motor yang menggunakan knalpot bising juga dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang beristirahat pada malam hari.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, yang memimpin langsung operasi mengatakan, razia knalpot bising dilakukan dalam rangka patroli rutin yang ditingkatkan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga :  Satgas Sektor 21-02 Terus Ajak Warga Cileunyi Pelihara Lingkungan

“Malam ini kami melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), melaksanakan patroli dengan sasaran titik rawan kriminalitas dan pelanggaran. Yang menjadi atensi kami adalah sepeda motor yang menggunakan knalpot bising,” jelas Ardi.

Terhadap para pelanggar lalu lintas, petugas kepolisian memberikan sanksi berupa tilang. Petugas juga mengamankan 12 unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising.

“Untuk sementara di depan Taman Kota kami mengamankan 12 unit kendaraan roda dua, sehingga besok akan kita arahkan mereka untuk mengambil kendaraannya di polres dan membawa knalpot standar atau sesuai pabrik,” katanya.

Baca juga :  Pengelola Tempat Karaoke Dipanggil, Ini Pesan Kasat Narkoba Polres Sumedang

Lebih lanjut kapolres mengatakan, kegiatan tersebut akan dilakukan Polres Banjar secara rutin, dengan tujuan tidak ada lagi pengendara roda dua yang menggunakan knalpot bising demi kenyamanan masyarakat.

“Kita akan lakukan kegiatan ini secara terus menerus, sampai tidak ada lagi knalpot bising yang digunakan pengendara,” ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan knalpot standar.

“(Knalpot brong) memang cukup banyak dikeluhankan masyarakat, karena mengganggu kenyamanan saat beristirahat dan beribadah juga,” tandasnya. (Wan)

BeritaTerkait

Next Post