Motivasi dan Bantuan Materi Dari Sonia Sugian untuk Korban Bencana

SUMEDANG,– Setiap orang mempunyai takdirnya masing-masing. Ada orang yang ditakdirkan penuh kebahagiaan, ada pula yang sebaliknya.

Saat takdir itu datang, tak ada yang bisa menolaknya. Meski, sudah berhati-hati dalam bertindak dan melangkah.

Demikian motivasi yang diberikan Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Sumedang, Sonia Sugian SH,. MH, MtrIP saat menyambangi satu keluarga yang terdampak bencana kebakaran di Dusun Cibuntu RT 06/RW 09, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Sumedang, Jumat (15/4/2022).

Sonia mengaku prihatin atas peristiwa musibah yang menghanguskan rumah milik Iwan (54). Selain memberikan motivasi, Sonia juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga.

Baca juga :  Anggota DPRD Sumedang: Ketua RW Harus Jadi Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Tak pelak, niat mulia tersebut disambut bahagia keluarga Iwan. Mereka pun merasakan adanya kepedulian dari sesama dan kehangatan tali persaudaraan.

Sementara Sonia mengungkapkan, aksi sosial semacam ini sudah menjadi lazim bagi dirinya untuk saling membantu masyarakat yang kesulitan.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa memberikan sumbangsih dan perhatian kepada saudara kita yang menjadi korban kebakaran. Bantuan memang tidak seberapa, namun setidaknya dapat membantu meringankan beban korban,” ungkap Sonia, bijak.

Didampingi mantan Kepala Desa Cikahuripan, Uun Tarjuni yang juga akan mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Sumedang, Sonia mengungkapkan, kebakaran yang terjadi Kamis, 15 April 2022 sekitar pukul 15.00 WIB itu, menyisahkan duka mendalam bagi korban.

Baca juga :  30 Anggota Linmas Desa Glempang Dibekali Wawasan Kebangsaan

“Bencana ini benar-benar ujian dari Sang Pencipta, Allah SWT. Ujian terjadi di bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Saya harap korban bencana diberikan kesabaran dan mendapat berkah dari semua ini,” ucap Sonia.

Setelah dirinya berbincang dengan korban, nyaris seluruh harta benda korban ikut terbakar. Saat ini, korban tinggal sementara di rumah saudaranya.

“Kita harap keluarga pak Iwan tetap semangat menjalani kehidupan ini kedepannya, supaya tidak berlarut dalam kesedihan atas musibah ini. Insha Allah kami akan selalu ada untuk membantu,” tutur Sonia. (abas)

BeritaTerkait

Next Post