Panah Kang Uu Menandai Dibukanya MTQ Ke-37 di Sumedang

SUMEDANG,– Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sumedang pada Minggu malam (19/6/2022) berlangsung meriah.

Dalam acara yang digelar di lapangan IPP Sumedang itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum atau karib disapa Kang Uu melepaskan panah dari busurnya sebagai tanda dimulainya perhelatan MTQ Jabar.

Sejumlah kesenian pun turut ditampilkan untuk menyemarakkan acara, mulai dari seni angklung, musik etnik, tari kolosal, sampai penampilan istimewa penyanyi Doel Sumbang yang mampu menarik perhatian penonton untuk terus mengikuti jalannya acara.

Baca juga :  Abaikan SE Mendagri, Bupati Bandung Akan Gelar Buka Bersama

Terpantau ribuan warga memadati sekeliling panggung utama MTQ. Begitu juga lokasi pameran yang berlokasi tak jauh dari panggung utama turut dijejali para pengunjung. Bahkan, karena saking penuhnya, banyak yang kebagian tempat parkir di kawasan IPP sehingga akhirnya parkir di pinggir jalan.

Rian (37) salah seorang warga asal Kecamatan Jatinunggal mengaku dirinya sengaja datang ke IPP Sumedang untuk melihat kemeriahan pembukaan MTQ mengaku rela berdesakan.

“Sengaja saya berangkat dari Jatinunggal untuk bisa menyaksikan pembukaan ini. Sangat meriah sekali,” katanya saat diwawancara.

Baca juga :  Masyarakat Menanti Kepastian Status tanah SMPN 1 Cimanggung

Rian mengatakan, ia menyambut baik MTQ yang digelar di Kabupaten Sumedang seraya berharap MTQ turut membawa dampak positif dari segala hal.

“Selain berdampak pada perekonomian dan lainnya, saya berharap MTQ juga turut melahirkan qori-qoriah potensial yang lahir dari sini,” ujarnya. (bn/hms)

BeritaTerkait

Next Post