Patroli Gabungan Brimob Jabar dan Polsek Garut Himbau Remaja yang Tengah Nongkrong

Garut, – Maraknya gangguan kamtibmas dan juga perilaku kenakalan remaja yang sudah dalam tahap membayakan masyadakat semakin banyak dan menjamur akibat dari kurangnya pengawasan sehingga menimbulkan banyak kesempatan bagi para pelaku dalam melakukan aksi mereka.

Untuk itu guna mencegah segala bentuk tindak kriminalitas maupun aksi pemanisme jajaran Satbrimob Polda Jabar memerintahkan setiap Kompi agar melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas di lingkungan atqu zona back up mereka untuk memberikan himbauan dan nyaman khususnya selama Bulan Suci ramadhan 1443 H.

1 Regu dipimpin Bripka Dian Feri Ardiansah melaksanakan kegiatan Patroli Harkmabtibmas malam dengan sasaran wilayah Garut Kota, diawali dengan apel pratugas dan Tactical Wall Game selanjutnya anggota berkoordinasi dengan anggota Polsek Garut Kota dan melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan dengan anggota Polsekdi jalan Ciledug anggota patroli gabungan menghimbau sekelompok anak muda yang tengah nongkrong untuk kembali ke rumah masing-masing untuk mencegah hal yang tidak diinginkan karena saat ini marak terjadi tawuran antar pemuda dan pembegalan serta tindak kriminalitas yang lainnya, himbauan ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap keselamatan masyarakat yang beraktivitas di malam hari.

Baca juga :  Kol Inf Yusep Sudrajat & Kol Inf Sumarno Terima 302 Mahasiswa KKN Tematik

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan bahwa “Selama Pandemi COVID-19 marak terjadi berbagai macam gangguan Kamtibmas yang jelas meresahkan masyarakat, hal ini harus dicegah dengan cara melaksanakan Patroli pada jam rawan langsung ke lingkungan masyarakat ataupun tempat yang berpotensi terjadi tindak kriminalitas.

Untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar pun melaksanakan kegiatan Patroli Harkamtibmas masing-masing zona back up khususnya pada jam – jam rawan yang mana kegiatan ini merupakan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

Baca juga :  Setelah Seminggu Hilang, Rizkita Ternyata Berada di Basecamp Aremania

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu Gun Gun Gunawan menerangkan “Berbagai gangguan Kamtibmas baik itu tindak kriminalitas maupun aksi premanisme marak terjadi apalagi pasa jam rawan sehingga harus diantisipasi sedini mungkin dengan melaksanakan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman mengingat tindakan dan perilaku mereka sangat meresahkan masyarakat sehingga dengan kehadiran Brimob Garut.

kegiatan ini pun merupakan sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”.

BeritaTerkait

Next Post