Pemerhati Lingkungan Boy Nababan Beberkan Alasan BaraJP Dukung Jokowi 3 Periode

Sebagai yang sulung dari antara organ relawan Jokowi lainnya, BaraJP menjadi simbol fanatisme Jokowi sentris.

JAKARTA — Wacana Jokowi 3 periode kembali bergema pasca libur lebaran.

Adalah BaraJP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) salah satu organ relawan Jokowi yang kembali menyatakan sikap mendukung Jokowi untuk kembali memimpin negeri ini lima tahun ke depan.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum BaraJP Utje Gustaaf Patty dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar BaraJP, Sabtu (14/05).

Sebagai yang sulung dari antara organ relawan Jokowi lainnya, BaraJP menjadi simbol fanatisme Jokowi sentris.

Baca juga :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Kompi 4 Yon A por Kawal Musda KNPI Jabar

“Banyak pihak menduga bahwa seruan mendukung Jokowi 3 Periode oleh BaraJP sebagai bentuk gerakan politik praktis untuk mendorong terjadinya Amandemen UUD khususnya pada pasal 7 tentang masa jabatan presiden,” kata Pemerhati Lingkungan, Boy Nababan, menguti pernyataan Utje.

Namun, imbuhnya, jika menelusuri kembali apa dan bagaimana BaraJP sejak kehadirannya 9 tahun silam (Juni 2013), maka pernyataan mendukung Jokowi 3 Periode merupakan wujud kesetiaan dan totalitas BaraJP terhadap Jokowi, Setia Hingga Akhir.

“Dengan mengambil sikap tegas tetap mendukung Jokowi 3 Periode, maka BaraJP sedari awal telah secara langsung menolak untuk merubah haluan politiknya dalam menghadapi Pilpres 2024,” ujarnya.

Baca juga :  52 Peserta Ikuti Seleksi Calon Kepala Ruangan dan Kepala Instalasi RSUD dHAAN Tanah Bumbu

Bara JP, tambah Boy, tidak akan mendukung bakal calon presiden manapun hingga tiba saat dan masanya Jokowi sendirilah yang akan memberikan dan menentukan haluan ke arah mana (capres yg mana) Kapal Besar Relawan Jokowi akan bergerak dan berlabuh. (ist)

BeritaTerkait

Next Post