Diperjuangankan Serda Usep, Warga Penderita Tumor Akhirnya Bisa Berobat

SUMEDANG,- Babinsa Desa Sekar Wangi, Koramil 1008/Buahdua, Kodim 0610/Sumedang, Serda Usep senantiasa melaksanakan tugasnya yang  memiliki kepedulian tinggi terhadap masalah yang menimpa warga binaannya.

Diketahuinya salah satu warga desa binaannya menderita sakit sejak lama dan tidak kunjung sembuh. Ditambah lagi dengan kondisi keluarganya yang tidak mampu untuk melaksanakan pengobatan.

“Saya teringat dengan apa yang disampaikan Dandim 0610/Sumedang pak Letkol Inf. Zaenal Mustofa bahwa jika ada yang sakit dan tidak bisa berobat, jika ada yang membutuhkan kursi roda, jika ada yang membutuhkan kasur dan sebagainya dan memang warga tersebut betul-betul tidak mampu, maka laporkan kepada Dandim. Maka dari itu, saya langsung melaporkan kepada Dandim perihal warga desa binaan saya yang tidak mampu untuk berobat menyembuhkan rasa sakitnya,” jelas Serda Usep.

Baca juga :  Terima Kunjungan Bupati Tasikmalaya, Dansat Brimob Jabar Berharap ini

Warga tersebut ialahMaman Suharman, di Dusun Babakan RT 01/05, Desa Sekarwangi. Maman menderita penyakit tumor atau pebengkakan punggung sebelah kanan sejak lama.

“Pak Maman sudah pernah dibawa ke RS, namun belum bisa mendapatkan pelayanan karena kartu BPJS nya belum aktif. Kartu BPJS baru dibuat 2 hari sebelum dirujuk ke RS, akibat keterbatasan biaya untuk pembuatannya,” jelas Serda Usep.

Atas laporan dari Serda Usep, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa langsung berupaya mengatasai kesulitan warga ini. Dandim bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Sumedang membantu maman.

Baca juga :  Antisipasi Covid-19, PT. Kahatex Enggan Datangkan Pekerja Negeri Tirai Bambu

Kepala Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas merespon baik apa yang disampaikan Dandim Sumedang dan akan membantu warga kurang mampu tersebut untuk berobat dan dibiayai Baznas.

“Baznas merupakan badan dari pemerintah daerah yang dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, disamping menyalurkan zakat. Dengan komunikasi yang baik antara Kodim 0610/Sumedang dengan Baznas Kabupaten Sumedang maka pak Maman Suharman dapat diberikan pengobatan, bahkan dijemput dari rumahnya dengan menggunakan ambulan Baznas,” jelas Dandim. (Abas)

BeritaTerkait

Next Post