Tekan Corona, Anggota Kompi 1 Yon A Pelopor Ajak Masyarakat Kurangi Mobilitas Dimasa Pandemi

Bandung, – Melonjaknya Kasus Suspek Covid-19 di Jawa Barat membuat pemerintah provinsi Jawa Barat menjadi status Jawa Barat menjadi siaga 1 penularan Covid-19, Dampak Pandemi Covid 19 masih sangat kita rasakan sampai saat ini, masyarakat dihimbau untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, terutama menerapkan Protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas.

Tim Patroli Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar bertugas untuk membantu pemerintah mempercepat menanggulangi dan menuntaskan Pandemi Covid 19, terus melaksanakan Patroli dan memberikan himbauan serta edukasi kepada warga masyarakat. Kamis (12/08/2021).

Hal tersebut ntuk meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat, agar mengikuti Prosedur penuntasan Covid 19, terutama penerapan Protokol kesehatan.

Dalam kegiatan Patrolinya, Tim Patroli yang dipimpin Aiptu Sutriana menegur masyarakat yang tidak menggunakan masker di daerah Dangdeur Rancaekek, Kabupaten Bandung dan menyampaikan,
“Bapak-bapak dimasa Pandemi Covid 19, kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat beraktifitas, jaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan secara berkala.” Ungkap Aiptu Sutriana.

Baca juga :  Bersama Bhabinkamtibmas, Serma Darsono Bentuk Kedisiplinan Linmas Desa Kalijaran

Selain itu Tim Patroli juga mengajak warga masyarakat untuk mengurangi mobilitas atau kegiatan yang kurang penting, demi terhindar dari penularan Pandemi Covid 19.

Kemudian Tim Patroli juga memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga masyarakat, terkait program pemerintah Vaksianasi Nasional, agar masyarskat dengan kesadaran mengikuti Program pemerintah tersebut, untuk kebaikan kita semua.

Dalam kesempatan lain Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan “Kita harus selalu mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terutama mengenai percepatan penanganan Pandemi Covid 19, melalui himbauan dan edukasi kepada masyarakat.” Ungkap Beliau.

Baca juga :  Hari ke-6 PPKM Darurat, Sejumlah Pintu Masuk Kota Sukabumi Disekat Petugas Gabungan

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

BeritaTerkait

Next Post