Antisipasi Aksi Kejahatan, Kompi 3 Yon A Pelopor Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Kab Sumedang,-Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor saat ini tengah melaksanakan patroli dialogis ke wilayah Kec. Jatinangor Kab. Sumedang dalam rangka memberikan himbauan dan edukasi untuk mari – mari memelihara Harkatibmas dilingkungan kita agar terpeliharanya lingkungan yang tertib dan nyaman.

“Kita mengajak kepada masyarakat untuk mari bersama – sama tingkatkan keamanan di lingkungan kita dengan di tingkatkan kegiatan seperti ronda dan saling berkoordinasi dengan kepolisian bilamana ada sesuatu hal yang mencurigakan” Imbuh Briptu Sigit.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meminimalisir tindak kejahatan yang semakin lama semakin bervariatif, tidak hanya malam hari, saat ini di siang haripun sering terjadi tindak kejahatan, hal tersebut terjadi diakibatkan dengan situasi ekonomi yang semakin kesini semakin sulit, juga dengan banyaknya pengangguran.

Baca juga :  Wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat, RutinPatroli Sambang Kamtibmas

Selain memberikan penyuluhan dan ajakan terkait Harkamtibmas, personil dilapangan pun tetap mengingatkan untuk warga untuk tetap menggunakan masker, karena Virus Corona belum sepenuhnya sirna, hanya saja kali ini penyebaran maupun penularan mulai berkurang.

“Kita harus tetap disiplin, tetap gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, karena tidak ada salahnya, disamping untuk pencegahan, juga baik untuk kesehatan kita” Ujar Beliau.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.IK menuturkan “Menyikapi status kita yang menjadi Endemi, hendaknya kita selalu menjaga kebersihan diri dan menerapkan aturan protokoler kesehatan, tetap waspada dengan lingkungan kita, karena kita tidak tahu siapa yang akan berbuat jahat” Tutur beliau.

Baca juga :  Brimob Jabar Himbau Prokes kepada Pemudik di Jalur Res Area 102

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar senantiasa disiplin dan tetap menggunakan masker, laporkan bilamana ada yang mencurigakan dan senantiasa waspada, tingkatkan kegiatan kemasyarakatan dalam menajaga lingkungan kita, mudah – mudahan dengan seperti itu, lingkungan kita aman dari kejahatan” Pungkas Briptu Sigit

BeritaTerkait

Next Post