Antisipasi Longsor Susulan, Patroli SAR Brimob Jabar Cek Tebing di Lembang

Lembang – Telah terjadi longsor kecil di daerah Cibogo akan tetapi longsor susulan bisa saja terjadi dengan yang lebih besar karena cuaca yang masih sangat sering hujan deras yang lama . Sabtu (21-05-2022)

Anggota Team SAR  Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Dpp Aiptu Nanang Melaksanakan patroli wilayah Lembang tepatnya di Desa Cibogo yang di laporkan masyarakat terjadi longsorang kecil .

“Tebing tersebut terlihat sangat rawan sekali terjadi longsor karena tidak adanya penghalang tanah atau pun tanggul yang menahan tanah agar tidak longsor oleh sebab itu kami pun sudah melaporkan ke kepala desa cibogo agar di perhatikan dan di buatkan tanggul buatan agar tidak terjadi longsor lanjutan yang membahayakan ” Ujar Aiptu Nanang

Baca juga :  Pekerjaan Jalan Banyumas-Cilacap Akibat Longsor Terkendala Alat Berat

Di himbau kepada masyarakat sekitar wilayah tebing Cibogo agar lebih berhati-hati di mana bila terjadi hujan yang deras ada baik nya memutar melintasi jalan utama saja demi keselamatan kita sendiri karena bisa jadi bencana yang kapan saja terjadi .

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., pun mengatakan kepada anggota Brimob Batalyon B pelopor “Dimasa penghujan ini kita semua agar monitor dari tempat-tempat yang akan rawan bencana alam dan supaya bisa antisipasi bila terjadi bencana alam tidak ada yang terkena atau memakan korban dan kita bisa dengan cepat membantu korban agar bisa di selamatkan” ujarnya Kepada anggota Batalyon B Pelopor .

Baca juga :  Virtual, Bupati Tanbu Ikuti Rakornas Wasin Bersama Presiden Joko Widodo

BeritaTerkait

Next Post