Pastikan Kesiapan Ops Ketupat Lodaya 2022, Kapolda Jabar Cek Pos Pam di Wilkum Polres Majalengka

Majalengka,-Dalam rangka pengecekan Kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Suntana mengecek Pos Pam di wilayah hukum Polres Majalengka, Polda Jabar Jumat (22/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Suntana beserta rombongan di sambut langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto, Danlanud S Sukani Letkol Pnb Ferrel Rigonald, Kapolsek Jatiwangi Kompol Kustadi, Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto, Kasat Lantas AKP Ngadiman, bersama PJU Polres Majalengka.

Kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan pos pam Ops Ketupat Lodaya 2022 di wilayah Polres Majalengka. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Suntana, mengecek langsung kesiapan anggotanya di Pos Pam Kecamatan Jatiwangi dan Pos Pam Prapatan Lampu merah Kecamatan Kadipaten.

Baca juga :  Hore! Jalan Tanjungsari-Genteng Akan Segera Diperbaiki

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Suntana, menyampaikan kesiapan dari personil Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran para pemudik harus dipersiapkan mulai dari sekarang baik seluruh perlengkapan pos pam, baik panel data, buku mutasi dan buku kejadian,”tegasnya.

“Berikan penjelasan secara jelas kepada setiap personil akan tugas dan tanggungjawab selama pelaksanaan Ops Ketupat, terutama bagaimana mengantisipasi ancaman kepada personil yang melaksanakan tugas jaga di pos pam, bilamana dimungkinkan rekayasa lalulintas, lakukan rekayasa lalulintas dengan sebaik-baiknya.” tuturnya.

Kapolda Jabar juga menghimbau agar masyarakat yang melaksanakan mudik memastikan kesehatannya kondisi fisiknya, memastikan kendaraan atau kondisi layak digunakan tidak membawa beban yang berlebihan, masyarakat agar mematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas,agar disiplin prokes, dan bilamana lelah agar beristirahat untuk ke rest area atau di pos pam,”ujarnya.

Baca juga :  Penyekatan Massa, Polres Sumedang Antisipasi Aksi People Power

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan “pihak kami sudah siap dalam pelaksanaan Pengamanan Ketupat Lodaya 2022, Kami siagakan personil dititik titik Pos Pengamanan, dimana selama arus mudik dan balik, Polisi bersama stakeholder menyiapkan sejumlah pos mudik untuk memastikan perjalanan pemudik berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini juga Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman diminta Kapolda Jabar memaparkan Manajemen Arus Lalu lintas di wilayah hukum Polres Majalengka,” ungkap AKBP Edwin Affandi.

BeritaTerkait

Next Post