JHB Tebar Sembako ke Warga Terdampak Pandemi di Jabar Selatan

BANDUNG, — Jurnalis Hukum Bandung (JHB) menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di pesisir Jabar Selatan, Sabtu, (14/8/ 2021).

Pembagian sembako dilakukan secara random, atau acak.

Anggota JHB yang berangkat dari Bandung menggunakan sepeda motor memberikan paket sembako kepada petani, penggembala ternak, hingga pencari kayu dan para lansia Pemberian paket mulai dari daerah Jayanti Kabupaten Cianjur, sampai pantai Santolo Kabupaten Garut.

Ketua JHB, Suyono mengatakan, pemberian sembako nerupakan bentuk kepedulian para jurnalis di Kota Bandung yang tergabung dalam JHB atas pandemi yang menimpa negeri ini.

Baca juga :  Jelang Idul Fitri, Polres Cirebon Kota Gelar Ops Lodaya 2020

“Alhamdulillah sembako sumbangan dari para donatur sudah tersampaikan kepada yang berhak. Ini merupakan amanah yang dititipkan kepada JHB,” katanya di sela kegiatan.

Suyono mengatakan, pihaknya sengaja memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi di pesisir Jabar Selatan.

Pasalnya, selama ini banyak sumbangan diberikan kepada warga yang terdampak di perkotaan.

“Selama ini kan banyak sumbangan justru diberikan di perkotaan. Sementara orang-orang yang dipelosok daerah kurang tersentuh. Makanya kita JHB menyasar ke sana,” ujarnya.

Baca juga :  Kementerian ATR/BPN Dukung Program Makmur

Ia menambahkan, kegiatan baksos ini akan digelar selama dua hari, yakni dari 14-15 Agustus 2021.

Tak lupa Suyono pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada para jurnalis yang telah merancang acara ini. Begitu juga terima kasih suportnya bagi beberapa tokoh yang peduli atas aksi sosial ini.

Para warga penerima paket sembako dari JHB banyak yang berterimakasih dan mengapresiasi kepedulian para jurnalis dari Kota Bandung tersebut.**

BeritaTerkait

Next Post