Masuki Purnabakti, Kepsek dan Guru di Ciampea Mendapat Oleh-oleh

BOGOR, INDONEWS – Halalbihalal dan pelepasan purnabakti kependidikan di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor mengusung tema “Sucikan Hati, Kuatkan Silaturahmi, Tetap Berkreasi di Masa Bakti”.

Acara diikuti Ketua K3S, PGRI, Kopadik, KOPRI, KKS Ciampea dan 3 orang  perwakilan dari setiap SD Negeri dan SD Swasta, dengan jumlah 50 sekolah. Rinciannya 45 SDN dan 5 SD Swasta.

Acara yang digelar Sabtu, 14 Mei 2022 di gedung PGRI ini sekaligus memberikan  oleh-oleh atau bingkisan kepada 17 orang yang masa purnabakti tahun 2021 dan 2022.

Baca juga :  Monev Diharapkan Mampu Meningkatkan Kualitas Mengajar Guru

Ketua PGRI, H. Rudi Herlambang menyampaikan, kegiatan ini sekaligus menambah keakraban dan memberikan motivasi kepada yang sudah habis masa bakti, untuk senantiasa tetap semangat dan membuat ide-ide baru sehingga diharapkan tidak vakum.

Sementara Ketua K3S Kecamatan Ciampea, Drs. H. Bambang Iskandar mengatakan, acara digelar bertepatan dengan momen masih suasana Idul Fitri.

“Kemudian sekaligus kita manfaatkan untuk tetap menjalin silaturahmi sesama tenaga pendidik sekaligus memberikan motivasi kepada teman-teman yang sudah purnabakti tahun 2021-2022,” jelasnya.

Baca juga :  Mantap! SMKN 1 Sumedang tak Hanya Perangi Corona, Tapi Ajarkan Cara Membuat “Penawarnya”

Dia menyebutkan, ada 17 orang yang memasuki purna bakti, terdiri 4 kepala sekolah, selebihnya guru dan staf sebagai K3S berharap yang sudah purnabakti tetap semangat.

“Begitu juga kepada teman-teman yang masih aktif sebagai tenaga pendidik, karena ini adalah profesi amanah bagi masarakat untuk senantiasa meningkatkan mutu pendidikan dan selalu membuat motivasi baru dalam hal dunia pendidikan,” tukasnya. (cici)

BeritaTerkait

Next Post