Sukseskan BUBOS 6, Disdik Jabar di Apresiasi Pemprov

BANDUNG, — Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah Provinsi Jabar yang telah menyukseskan program Bulan Suci On The Screen (BUBOS) 6.

Disdik Jabar tercatat mampu menggerakan program “Rantang Cinta” siswa dan guru yang mencapai 1,49 juta yang dibagikan kepada sesama.

Kadisdik Jabar, Dedi Supandhi mengungkapkan, bahkan evaluasi terakhir ternyata angkanya lebih dari itu. Karena, dihitung juga rantang dari siswa SD dan SMP menjadi 1,7 juta,” ungkap Kadisdik usai mengikuti evaluasi BUBOS6 secara virtual, Selasa (26/4/2022).

Baca juga :  Dansat Brimob Jabar Pimpin Upacara Pembukaan Perlombaan Gegana Challenge

Selain itu, Kadisdik mengungkapkan, program Infaq Massal Aktualisasi Masagi (IMAM) yang dilakukan oleh siswa juga mendapatkan apresiasi. Total, infak seluruh siswa mencapai 4,4 miliar rupiah. Dari hasil evaluasi, ada beberapa catatan yang ke depannya harus diinovasikan.

“Walau kita hanya mencatat, sebaiknya program ini ada kejelasan. Misalnya, tempat menyimpannya terbuat apa. Kedua, hasil infak sebaiknya diwujudkan untuk hal yang monumental. Misalnya, hasil infak tersebut dibuat jembatan gantung untuk menghubungkan perbatasan guna mempercepat lalu lintas ke sekolah,” tuturnya.

Baca juga :  Hore! Cinema 21 Jatos Dibuka Besok

Sehingga, ke depan, pihaknya akan melakukan perencanaan lebih awal agar program tersebut dapat lebih baik dari tahun ini.

Sementara itu, salah seorang siswa, Adillah Rahmatushiva mengakui, kegiatan rantang cinta memberikan banyak manfaat, terutama mengajarkan tolong-menolong. “Menolong orang terdekat, orang kurang mampu. Jadi, bener-bener kerasa kekeluargaannya. Kita juga jadi belajar tentang gotong-royong,” ungkap siswa SMAN 1 Kuningan tersebut.**

BeritaTerkait

Next Post